Sukses

RS Siloam Jember Hampir Tuntas

Siloam Hospitals telah melakukan pengecoran atap (topping off) sebagai tanda hampir rampungnya konstruksi fisik gedung rumah sakit

Liputan6.com, Jakarta Siloam Hospitals telah melakukan pengecoran atap (topping off) sebagai tanda hampir rampungnya konstruksi fisik gedung rumah sakit yang berlokasi di Jalan Gajahmada no. 104, Jember tersebut. Secara keseluruhan, pusat layanan kesehatannya seluas kira-kira 1,2 hektare (ha).

Untuk RS Siloam sendiri menelan total investasi sekitar USD 25 juta yang dipergunakan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur, operasional, maupun perekrutan tenaga medis dan non medis pendukung. Pelaksanaan topping off ini dihadiri oleh Bupati MZA. Djalal beserta perwakilan Muspida setempat dan perwakilan Lippo Group.

Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga mengatakan, kehadiran Siloam Hospitals diharapkan dapat membantu program pemerintah setempat yaitu mengupayakan penyediaan sarana kesehatan bagi masyarakat. Keistimewaan lainnya, Siloam dirancang beroperasional sejalan dengan pusat retail dan hotel dalam konsep mix use development.

“Kehadiran Siloam di Jember membuktikan bahwa geliat ekonomi di kabupaten ini memang tinggi, serta menunjukkan bahwa industri kesehatan di Indonesia terus berkembang dalam kondisi baik”ujarnya Theo L. Sambuaga.

Senada dengan optimisme tersebut, Siloam Hospitals Group Director S. Budisuharto menambahkan bahwa kebutuhan masyarakat untuk rumah sakit bertaraf internasional di Jember sangatlah dinantikan. “Karenanya dalam satu tahun kedepan, Siloam Jember diharapkan sudah bisa menerima pasien dan memberikan layanan bagi seluruh lapisan masyarakat di sini.”

Siloam Hospitals Jember sendiri terdiri dari delapan belas lantai termasuk basement, yang akan dilengkapi kapasitas maksimum 350 ranjang untuk pasien rumah sakit umum dan private, 45 ruang instalasi rawat jalan, serta berbagai fasilitas medis yang lengkap di kelasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.