Sukses

Kenapa Perut Six Pack Tak Kunjung Muncul Meski Rutin Latihan?

Anda rutin latihan beban tapi tak kunjung sixpack, mungkin ini alasannya

Liputan6.com, Jakarta Jika setelah latihan beban secara rutin sixpack di perut belum terlihat juga kemungkinan sesuatu yang tidak benar tanpa disadari telah terjadi.

Instruktur Kebugaran dari Kolkata, Mumbai, India, Arnav Sarkar memberikan sejumlah alasan sixpack tak juga muncul setelah latihan secara rutin seperti dikutip dari situs Times of India, Selasa (15/9/2015)

1. Sixpack muncul ketika lemak hilang

Percuma jika Anda latihan berat tapi masih mengonsumsi makanan tinggi lemak. Semua orang memiliki sixpack hanya saja ketika lemak menumpuk di daerah tersebut maka sixpack jadi hilang.

Dua otot besar transversus abdominis dan otot rektus abdominis yang merupakan otot-otot penghasil sixpack terkubur di bagian depan dan sisi otot batang tubuh serta ada di sekitar bagian tengah tubuh Anda seperti korset.

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti protein tanpa lemak, karbohidrat seimbang, lemak yang baik seperti buah avokad lemak di bagian itu akan terbakar dan otot-otot tersebut akan terlihat sehingga sixpack yang didambakan muncul ke permukaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga repitisi tinggi

2. Olahraga repitisi tinggi

Repetisi (pengulangan) yang tinggi memang bagus untuk daya tahan otot tapi belum tentu baik untuk membangun otot. Jika Anda menginginkan perut yang sixpack, lakukan juga aktivitas yang tergolong ringan tanpa memerlukan alat apa pun tapi dilakukan dengan repitisi yang sama.

Misal menggantung kaki dan menaikan kedua kaki ke depan perut, gelantungan membentuk seperti bendera. Lakukan itu sebanyak 4 sampai 12 repetisi. Rasakan otot otot Anda bekerja.

3. Gerakan rotasi

"Abs tidak hanya tercipta ketika Anda duduk sambil mengangkat beban tapi juga saat Anda melakukan olahraga dengan gerakan menyamping, membungkuk seperti sit-up memutar," kata Arnav

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini