Sukses

Air Sungai Ciliwung Kini Bisa Diminum, Lho

Kodam Jaya menghadiahkan alat penyulingan air minum yang sumber airnya diambil dari Sungai Ciliwung.

Liputan6.com, Jakarta Jangan bayangkan Kali Ciliwung yang kotor dengan sampah. Kini kondisi sungai ‎yang melintasi Kota Bogor, Jakarta dan Depok sudah jauh lebih bersih dibandingkan tiga tahun lalu.

Untuk menjaga kebersihan Sungai Ciliwung, belum lama ini, Kodam Jaya menghadiahkan alat penyulingan air minum yang sumber airnya diambil dari Sungai Ciliwung.

"Selain mengurangi beban masyarakat dalam mendapatkan air gratis, juga memperbaiki pikiran dan hati mereka (warga sekitar Ciliwung) untuk tidak membuang sampah di sungai," kata petugas TNI yang berjaga di Tempat penyulingan RW 02 Bidaracina, Jakarta, Selasa (1‎5/9/2015).

‎Menurut dia, saat ini Kodam Jaya tengah menyukseskan program Ciliwung bersih dengan beberapa cara, termasuk dengan pembangunan toilet di sepanjang sungai dan pembuatan tempat air minum untuk masyarakat di sekitar Ciliwung.

"Air minum di sini disediakan untuk siapa saja, terserah mau ambil berapa banyak. Ini kapasitasinya dapat menampung 19 liter atau 400 galon ," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.