Sukses

Bocah Ini Cari Dukungan di FB Agar Ayahnya Berhenti Merokok

Berhasil lampaui target, ayah bocah ini berjanji berhenti merokok.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai cara dilakukan untuk berhenti merokok. Salah satunya dengan mencari dukungan di media sosial seperti yang dilakukan bocah ini. Hebatnya dalam waktu kurang dari dua hari, bocah ini berhasil mendapatkan dukungan 7.600-an like dari pengguna Facebook agar sang ayah berhenti merokok.

Dalam akun milik Facebook bernama Teguh Mahendra mengunggah foto sang anak laki-laki yang masih berseragam merah putih sambil membawa kertas kuning bertuliskan:

"Ayah ku mau berhenti merokok....!!! Asalkan aku dapat 1.000 Like... Mohon di like ya..... Tetro Teguh" disertai tanggal penulisan 13-09-15 dengan hiasan gambar pohon, rumah, burung, bintang.

Disertai keterangan foto:

"Cari dukungan..
Kalau dapat 1.000 like...ayahnya janji berhenti merokok..waktu tidak terbatas hingga sampai 1.000"

Bocah ini cari dukungan di Facebook agar sang ayah berhenti merokok. (Foto: Facebook Teguh Mahendra)

Lebih dari 20 jam postingan ini diunggah, tak cuma seribu dukungan yang didapat tapi 7.613 dukungan dan 1030 share. Disertai berbagai komentar yang mendukung ayah bocah ini untuk berhenti merokok.

"Finish saksi 1000 Like dn 118 yg share semoga tepati janji perlahanlah makan permen dlu nt bisa krn trbiasa mghntikan mrokok ko Aamiin" tulis salah satu komentar dari pengguna Facebook bernama Ratna Wiidiiyaniingsiih.

"Tepati lah janji mu kpd anak mu,, krn dy ingin ayah'y hidup sehat dan anak mu jg ingin hidup sehat tanpa rasa tkut jika berdekatan dngn ayah'y," tulis pemilik akun Devoy DJavu.

Mendapatkan like melebihi target, sang ayah pun berjanji untuk menghentikan kebiasaannya berhenti merokok.

"Makasih buat semua yg telah LIKE foto anakku yg telah melampaui target lebih 1.000 like.. Semua luar biasa.. Dan saatnya berhenti dari kosumsi tembakau,nikotin dan sejenisnya...," tulis Teguh Mahendra dalam akun Facebook miliknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.