Sukses

7 Langkah agar Rambut Cepat Panjang

Banyak alternatif cara alami untuk memanjangkan rambut.

Liputan6.com, New York- Memiliki rambut panjang dalam waktu singkat tak lagi jadi masalah di era modern. Kini sudah ada hair extension yang bisa membantu rambut panjang dalam waktu cepat. Tapi, jika Anda mau bersabar sedikit, banyak alternatif cara alami untuk memanjangkan rambut.

Mulai dari rajin memotong ujung rambut hingga mandi dengan air dingin. Berikut beberapa langkah untuk memperpanjang rambut dengan cepat seperti dilansir Good Housekeeping, Selasa (15/9/2015).

1. Rutin potong ujung rambut

Jika menginginkan rambut panjang dan sehat, lakukan dengan rutin memotong ujung rambut secara teratur. "Menghilangkan kerusakan pada ujung rambut membuat tumbuh lebih cepat," terang penata rambut Michael Duenas.

2. Menyisir rambut sebelum tidur

Menyisir rambut hingga kulit kepala dengan lembut setiap malam sama dengan mendistribusikan minyak kulit kepala secara rata. Sehingga rambut tetap lembap alami. Hal ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah.

3. Jaga kulit kepala tetap sehat

Pikirkan rambut seperti pohon, jika tanah dan akar tidak diurus akan lebih lambat tinggi. Oleh karena itu pastikan kulit kepala sehat bebas dari ketombe. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi makanan kayak protein

4. Konsumsi makanan kaya protein

"Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut perlu asupan dari dalam. Seperti ikan, kacang-kacangan, gandum," terang dokter kulit salah satu produk sampo, Francesco Fusco.

5. Hindari pengering rambut panas

Penyebab terbesar yang dapat merusak rambut yakni dari alat-alat panas seperti hair dryer dan catok.

6. Keramas dua-tiga hari sekali

"Keramas rambut Anda dua hingga tiga kali dalam seminggu adalah aturan umum. Hal ini memungkinkan untuk melembapkan rambut," terang dokter Fusco. Meski tidak setiap hari keramas pastikan rambut bebas dari kelebihan minyak, gatal, dan ketombe.

7. Mandi dengan air dingin

Membersihkan tubuh menggunakan air hangat tak begitu baik untuk kulit tapi juga berdampak pada rambut. Lebih baik, bilas tubuh dengan air dingin untuk membantu menutup kutikula kulit dan kulit kepala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini