Sukses

Teh Ini Punya 10 Kali Lipat Manfaat Teh Hijau

Ada satu jenis teh yang memiliki kaya memiliki manfaat 10 kali lipat lebih baik ketimbang teh hijau

Liputan6.com, Jakarta Selama bertahun-tahun, teh hijau dipercaya memiliki manfaat kesehatan yang menganggumkan. Kandungan antioksidan yang tinggi, ditambah ketekin polifenol yang membuat tubuh lebih ramping membuat siapa pun ingin mengonsumsinya.

Tapi tunggu dulu, menurut penulis buku The Matcha Miracle, Dr Mariza Snyder ada satu jenis teh yang memiliki kaya memiliki manfaat 10 kali lipat lebih baik ketimbang teh hijau yaitu Matcha.

"Matcha adalah bubuk yang terbuat dari daun teh hijau muda. Daun ini disimpan di tempat yang teduh dan disimpan selama 2-4 minggu sebelum panen. Setelah kering, petani menggilingnya dan Anda bisa mendatkan keseluruhan daunnya," katanya, seprti dikutip Foxnews, Senin (14/9/2015).

Yang menarik, menurut Mariza, klorofil pada matcha sama dengan tanaman pada umumnya, sehingga sangat baik untuk detoksifikas.

"Antioksidan pada matcha juga 14 kali lipat dari blueberries dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, mencegah kanker dan diabetes tipe 2, dan meningkatkan konsentrasi. Matcha juga mengandung L-Theanine, asam amino yang dapat meningkatkan kewaspadaan mental. Hanya satu cangkir meminumnya, Anda bisa mendapat manfaatnya," ujar Mariza.

Cara yang paling tradisional membuat matcha adalah mengocok dengan air yang panas tapi tidak mendidih untuk menjaga antioksidannya.

Co-Founder sebuah perusahaan Matcha di Amerika Serikat, Jessica Lloyd mengatakan, Anda bisa mengocok bubuk teh hijau ini dengan cara membentuk huruf 'M', 'W' atau seperti gambaran zig zag terbalik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini