Sukses

Turunkan Berat Badan dengan Handuk, Kok Bisa?

Berniat mencoba metode menurunkan berat badan menggunakan handuk ini? Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti

Liputan6.com, Jakarta Di tangan seorang dokter asal Jepang bernama Dr Fukucudzi, selembar handuk yang umum digunakan untuk mengeringkan tubuh usai mandi dijadikan media menurunkan berat badan.

Metode sederhana ini sudah ada sejak 1995. Sepuluh tahun silam, seorang pasien mendatangi Fukucudzi dan mengutarakan keinginan untuk menurunkan berat badan. Setelah dicoba dan ternyata berhasil, Fukucudzi mulai mengenalkan metode menurunkan berat badan menggunakan handuk ini ke pasien yang lain.

Menurut Fukucudzi, metode menurunkan berat badan menggunakan handuk cocok digunakan orang-orang zaman sekarang. Tak ingin gemuk tapi malas olahraga. Untuk mengubah pola makan mereka jadi lebih sehat pun mereka malas-malasan.

Metode menurunkan berat badan menggunakan handuk pertama kali diperkenalkan Dr Fukucudzi pada 1995. Ternyata, pasiennya berhasil mendapat berat badan yang diinginkan. Ingin mencoba metode menurunkan berat badan menggunakan handuk? Silahkan dicoba!

Jika Anda ingin mencoba metode menurunkan berat badan menggunakan handuk, silakan terapkan langkah-langkah ini seperti dikutip dari situs Healthy Food Team, Senin (14/9/2015):

1. Satu lembar handuk berukuran besar
2. Seuntai tali yang kuat
3. Lantai yang datar untuk menopang tubuh Anda
4. Waktu 5 menit dalam sehari

Langkah :

1. Gulung handuk dengan parameter 40 sentimeter (panjang gulungan) dan 7-10 sentimeter (ketebalan gulungan). Lalu ikat dengan tali agar tidak berserakan.

2. Berbaringlah di atas permukaan yang datar. Letakkan handuk di bawah punggung, tepat di bawah pusar. Sedangkan posisi jempol kaki saling bersentuhan dengan cara tumit agak diregangkan dengan jarak 20-25 sentimeter. Pertahankan lebar antara kaki dan pundak kita.

Fukucudzi mengatakan, meski terdengar mudah namun mempertahankan posisi seperti ini cukup sulit untuk dilakukan. Kita harus mempertahankan posisi ini selama lima menit. Jika mampu melakukannya lebih dari lima menit, tentu akan mendapatkan hasil yang maksimal. Memang, di awal percobaan kita akan merasa tidak nyaman.

Berniat mencoba metode menurunkan berat badan menggunakan handuk ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini