Sukses

Cek Kepribadian Anda Berdasarkan PIlihan Jurusan Kuliah

Memilih jurusan di kuliah merupakan salah satu keputusan hidup yang penting.

Liputan6.com, Jakarta Anda kuliah jurusan apa? Ingatlah, memilih jurusan saat kuliah itu merupakan salah satu keputusan hidup yang penting. Keputusan ini akan memengaruhi pendidikan, karir, dan jalan hidup di masa depan.

Untuk memilihnya, Anda perlu memikirkan banyak hal. Pilihan itu sendiri mencerminkan jenis pekerjaan yang nantinya Anda nikmati, jenis pekerjaan yang Anda ingin lakukan, dan cara Anda melihat diri Anda.

Ternyata, antara pilihan jurusan dan kepribadian orang itu saling berhubungan. Berikut beberapa ciri-ciri kepribadian berdasarkan pilihan jurusan seperti dikutip Bustle, Minggu (13/9/2015):

Jurusan Pendidikan

Anda peduli dengan membantu orang untuk belajar, Anda suka membantu siswa memecahkan konsep yang sulit, dan Anda juga senang mendekorasi papan buletin.

Anda cenderung ceria, membuat beberapa orang berasumsi Anda lemah, tapi mereka segera belajar bahwa Anda memiliki kemampuan yang baik sebagai guru di masa depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jurusan Teknik

Jurusan Teknik

Jurusan teknik analitis dan kreatif, bersemangat membongkar, melihat bagaimana mereka bekerja, dan kemudian membangunnya kembali.

Jurusan Bisnis

Mereka yang memilih jurusan bisnis umumnya orang yang outgoing, cerdas secara sosial yang tidak bersedia duduk-duduk dan menunggu dunia datang kepada mereka. Jika Anda mengambil jurusan bisnis , Anda membuat koneksi dengan orang-orang yang berguna di dunia nyata.

Jurusan Ilmu Politik

Anda bangga dengan diri Anda karena mengetahui apa yang terjadi di dunia sekarang, dan Anda pikir itu penting bagi orang seusia Anda. Anda mencoba untuk melihat masalah dari semua sudut dan menemukan solusi, dan ide di waktu yang tepat bisa membuka perdebatan isu-isu kebijakan selama berjam-jam.

Jurusan Bahasa Inggris

Anda yang mengambil jurusan Bahasa Inggris sedikit introvert - Anda bisa banyak bersosialisasi, tetapi Anda senang menghabiskan waktu untuk duduk di sudut yang nyaman dan membaca novel yang amat panjang.

Anda menganalisis segalanya, mungkin terkadang terlalu banyak - bagian favorit Anda dari nonton ke bioskop yakni membahas jalan ceritanya setelah film usai. 

 

3 dari 4 halaman

Jurusan Fisika

Jurusan Fisika

Tak semua ilmuwan canggung secara sosial atau antisosial. Jurusan fisika orang yang cerdas, penasaran suka memecahkan teka-teki dan mencari tahu bagaimana alam semesta terbentuk.

Jurusan Seni atau Teater

Sebagai mahasiswa jurusan seni atau teater, Anda sebetulnya lelah dengan dengan asumsi jurusan Anda tidak akan bisa diaplikasikan dalam dunia kerja. Anda bekerja keras untuk menyempurnakan kemampuan Anda dan mengekspresikan diri dengan banyak berkreasi dan keterampilan. Anda spontan, berani mengambil risiko, dan selalu bisa menemukan sisi teatrikal dalam situasi sehari-hari.

Jurusan Mode atau Desain Interior

Anda menghargai keindahan dan ingin membuat dunia menjadi tempat yang lebih indah. Anda kreatif dan praktis serta menikmati belajar dalam memecahkan masalah nyata dengan ruang dan pakaian sambil masih memastikan sisi keindahan dan keasliannya.

Jurusan Matematika

Anda adalah seseorang yang mencintai teka-teki, dan Anda menemukan sifat hitam-putih Matematika menenangkan dalam kekacauan dunia. 

 

4 dari 4 halaman

Jurusan Sejarah

Jurusan Sejarah

Anda tidak hanya ingin mengetahui konten suatu hal - Anda selalu ingin tahu bagaimana mereka menjadi seperti itu. Anda seseorang yang mencintai cerita tentang dunia nyata dan belajar tentang budaya yang berbeda dari Anda sendiri.

Anda memiliki imajinasi aktif yang memungkinkan Anda setidaknya untuk melihat dunia melalui mata orang di masa lalu.

Jurusan Kedokteran

Anda adalah orang yang terencana. Anda seseorang yang menetapkan tujuan jangka panjang dan bekerja keras mencapainya. Anda menikmati ilmu pengetahuan, tapi juga tertarik pada orang.

Jurusan Bahasa Asing

Anda menyadari bahwa ada dunia besar di luar sana, dan Anda ingin menjelajahinya. Anda ingin tahu, berpetualang, dan suka belajar tentang orang-orang baru.

Psikologi

Untuk Anda, tidak ada yang lebih menarik daripada alam pikiran manusia. Anda ingin menganalisis orang di sekitar serta diri sendiri. Anda sensitif dan berempati terhadap orang lain.  Anda selalu menganggap ada yang lebih banyak yang terjadi dibanding yang dilihat. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.