Sukses

Begini Caranya agar Tak Mudah Lelah di Kantor

Bekerja di depan layar komputer terus-menerus pasti akan berdampak pada kekakuan otot.

Liputan6.com, Jakarta Bekerja di depan layar komputer terus-menerus pasti akan berdampak pada kekakuan otot. Salah satu cara untuk mencegahnya ternyata sangat mudah, lakukan peregangan setidaknya dua jam sekali di kantor.

Begitu disampaikan dokter spesialis Rehabilitasi Medik, dr Ade Sri Wahyuni dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang di sela-sela diskusi `Teknologi Nyeri Terkini` di bilangan Buncit, Jakarta, ditulis Minggu (13/9/2015).

"Setiap dua jam sekali, stretching setidaknya 5 menit. Masing-masing gerakan, lakukan tiga kali. Peregangan ini sangat penting," katanya.

Selain itu, menurut dokter yang masih aktif praktik di RS Mitra Keluarga ini, latihan peregangan juga dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga seseorang tidak mudah pusing ataupun lelah.

"Karena di bawah otot itu pembuluh darah dan saraf, jadi ketika seseorang melakukan stretching maka kontraksi bagus. Setiap gerakan akan membantu memompa sirkulasi darah ke otak, itulah sebabnya dia nggak gampang pusing. Tapi kalau ototnya kaku banget, nggak terlalu lancar kontraksinya, dia bisa mudah lelah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini