Sukses

6 Kulit Sayur dan Buah ini Dapat Dimakan

Berikut daftar buah-buahan dan sayuran di mana kulitnya masih bisa dikonsumsi begitu saja

Liputan6.com, Jakarta Pikir dua kali sebelum Anda mengupas kulit buah yang akan dikonsumsi. Anda harus tahu, kulit buah mengandung lebih banyak nutrisi ketimbang inti buah itu sendiri. Jadi, ketika Anda mengupas dan membuang kulit buah itu sama saja telah membuang nutrisi penting yang justru dibutuhkan tubuh.

Berikut daftar buah-buahan dan sayuran di mana kulitnya masih bisa dikonsumsi begitu saja atau dibuat sebagai dressing salad seperti dikutip dari Boldsky pada Jumat (11/9/2015)

1. Nanas

Kulit buah nanas kaya bromelain. Campuran anti inflamasi yang membantu pencernaan berfungsi dengan baik. Jangan buang kulit buah nanas. Jadikan dia tambahan di dalam salad atau dibuat menu lain.

2. Tangkai kangkung

Batang atau tangkai kangkung kaya sarat dan serat tidak larut, yang berfungsi membersihkan dinding dari sistem pencernaan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kulit mentimun

3. Kulit mentimun

Ayo, siapa yang mengupas kulit mentimun ketika menyantapnya sebagai lalapan? Anda harus tahu, kulit mentimun mengandung vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang.

4. Kulit bawang

Memang aneh jika harus menyantap kulit bawang begitu saja. Tenang, kulit bawang dapat dicampur ke dalam kaldu, sup, atau minuman. Kulit bawang memiliki nutrisi penting untuk melawan penyakit jantung karena kaya anti karsinogenik.

3 dari 3 halaman

Bulu halus di jagung

5. Bulu halus di jagung

Bulu halus di jagung tinggi vitamin K dan kalium. Campurkan saja ke dalam teh hangat

6. Daun kembang kol

Daun kembang kol memiliki antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi. Bisa dijadikan sayuran atau dikonsumsi dengan cara ditumis, dikukus ringan, atau dalam keadaan mentah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini