Sukses

Bayi 2 Bulan Meninggal Tertimpa Kakaknya Saat Tidur

Seorang bayi berusia dua bulan di Sri Langka yang tidur bersama orangtua dan kedua kakaknya meninggal setelah tertimpa tubuh saudaranya.

Liputan6.com, Jakarta Suatu hal yang umum jika orangtua tidur berbagi ranjang dengan anak-anaknya yang masih balita. Namun, apabila salah satunya masih bayi, sebaiknya waspadalah. Seorang bayi berusia dua bulan di Sri Langka yang tidur bersama orangtua dan kedua kakaknya meninggal setelah tertimpa tubuh saudaranya.

Seperti yang dikutip dari Emirate247, Jumat (11/9/2015), musibah ini menimpa sebuah keluarga di Jayasiripura, Vijayapura di Anuradhapura. Bayi tersebut didapati tak bernapas berada di bawah tubuh saudaranya pada pagi hari.

Polisi menduga orangtua dan kedua anaknya yang lebih tua, masing-masing berusia 4 dan 5 tahun, juga tidur bersama korban. Bayi itu tertimpa kakaknya yang tidur di sampingnya.

Ayah korban, yang terbangun sekitar pukul 05:00 pagi hari berikutnya begitu kaget saat mempersiapkan teh untuk keluarga. Ia melihat anaknya yang masih bayi tertindih anaknya yang berusia empat tahun.

Orangtua tersebut langsung melarikan anaknya ke rumah sakit karena tidak bernapas. Namun, ketika sampai di Anuradhapura Teaching Hospital, dokter mengatakan bayi tersebut sudah meninggal.

Kejadian ini memperkuat sebuah studi yang dilakukan oleh Children's National Medical Centre menemukan fakta bayi berusia kurang dari empat bulan berisiko lebih cepat meninggal ketika tidur seranjang bersama orangtuanya. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini