Sukses

Bila Suami Ajak Ke Konselor Pernikahan, Jangan Ditolak

Ini artinya suami mau memperbaiki masalah yang sulit disampaikan kepada sang istri.

Liputan6.com, Jakarta Banyak perempuan yang sering berpikir yang tidak-tidak bila suami mengajak ke konselor pernikahan. 'Wah kenapa ini? Apakah ada masalah serius? Atau jangan-jangan suami saya selingkuh'. Penting diketahui pergi ke lembaga konseling baik pernikahan tidak melulu terkait dengan perceraian.

Menurut psikolog yang mengambil spesialisasi hubungan intim, Zoya Amirin bila suami mengajak istri ke konselor belum tentu ia ingin bercerai atau selingkuh. Melainkan ia ingin untuk memperbaiki masalah maupun sesuatu yang ia sulit disampaikan kepada istrinya.

"Bila suami mau mengajak istri ke konselor pernikahan itu hebat. Ia sudah berani menurunkan egonya, dimana suami adalah pria yang biasa menyelesaikan masalah, tapi mau mendatangi konselor untuk meminta bantuan orang lain membantu mengatasi masalah," terang Zoya saat berkunjung SCTV Tower ditulis Jumat (11/9/2015).

Lebih baik, istri menyanggupi permintaan suami untuk bersama-sama datang ke konselor untuk menyelesaikan masalah bersama.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini