Sukses

Cara Atasi Mual Akibat Konsumsi Tablet Tambah Darah

Tidak semua orang tidak menyukai efek samping obat tambah darah. Begini cara mengatasinya

Liputan6.com, Jakarta Anemia atau kekurangan kadar hemoglobin (Hb), bisa terjadi karena pendarahan, penyakit kronis atau kebutuhan darah meningkat. Dan tubuh tidak bisa membuat cukup darah bila kita kurang mengonsumsi vitamin B12, asam folat, zat besi dan protein.

Masalahnya, yang paling sering terjadi adalah seseorang kekurangan zat besi. Dan untuk mengatasinya butuh tablet tambah darah.

Sayang, tidak semua orang tidak menyukai efek samping tablet ini. Menurut booklet World Vision misalnya, obat ini dapat menyebabkan tinja berwarna kehitaman, prut kembung, mual, diare atau sulit buang air besar akibat kandungan zat besi.

Tapi tak perlu khawatir, untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi tablet tambah darah di saat makan atau sebelum tidur dengan air atau jus buah.

tablet tambah darah tidak menyebabkan efek yang membahayakan jika diminum sesuai anjuran. Obat ini juga tidak membuat tekanan darah tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini