Sukses

Obati Sakit Kulit dengan Sup Kodok, Pria Ini Malah Keracunan

Pria berusia 70 tahun di Shanghai itu sampai dirawat di rumah sakit setelah makan tiga kodok yang dia beli dan direbus dalam sup.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang yang menghindari obat ketika sakit serta memilih cara yang tak lazim. Contohnya saja dengan memakan sup kodok. Namun, apa yang dilakukan Gao bukannya membaik malah keracunan.

Pria berusia 70 tahun di Shanghai itu sampai dirawat di rumah sakit setelah makan tiga kodok yang dia beli dan direbus dalam sup. Gao berharap sup kodok akan menyembuhkan penyakit kulitnya.

Gao mendengar makan kodok bisa membersihkan racun dari tubuh dan bisa menyembuhkan penyakit kulit yang sudah dideritanya selama bertahun-tahun seperti dilansir Shanghai Daily, Jumat (11/9/2015).

Gao merebus kodok ke dalam sup dan memakannya. Satu jam kemudian, Gao mulai muntah dan merasa pusing. Dia mengalami shock dengan detak jantungnya turun serendah 30 detak per menit. Setelah mendapatkan pengobatan darurat dan mencuci perut, Gao dikirim ke unit perawatan intensif Rumah Sakit Pusat Songjiang.

Beberapa bagian dari kodok memang dapat digunakan untuk membuat obat-obatan, tetapi ada juga yang beracun. Bagian beracun itulah yang dapat merusak sistem saraf pusat dan saluran pencernaan manusia.

Pada 2013, seorang wanita Shanghai memasak sup kodok untuk mengobati penyakit hatinya dan kemudian meninggal setelah keracunan.

Seorang dokter menjelaskan, beberapa kodok mungkin aman untuk dimakan. Namun obat Cina yang melibatkan makan kodok untuk menyembuhkan penyakit atau kanker ternyata tidak bekerja. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini