Sukses

3 Cara Pilih Roti Berkualitas

Jika Anda memang penggemar berat roti dan tak bisa lepas begitu saja, berikut alasan harus memilih roti yang berkualitas

Liputan6.com, Jakarta Individu yang menyebut diri mereka sedang diet kerap beralih dari nasi putih ke roti putih. Menurut mereka kandungan gula di roti putih lebih rendah ketimbang nasi putih. Mereka tak sadar kalau roti putih tawar tak kalah buruk dari nasi putih.

Ketika nongkrong di kafe, roti putih tawar lapis dipilih sebagai teman segelas kopi yang kita pesan. Roti tawar putih lapis itu berisi sayuran, ayam, dan mayonaise. Lagi-lagi orang yang mengonsumsi roti lapis itu berpendapat tetap sehat karena ada sayuran dan protein.

Jika Anda memang penggemar berat roti dan tak bisa lepas begitu saja, berikut alasan harus memilih roti yang berkualitas atau mengganti roti putih dengan roti gandum, seperti dikutip dari situs Times of India, Kamis (10/9/2015)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karbohidrat

1. Karbohidrat

Karbohidrat adalah nutrisi makro yang dibutuhkan tubuh menjaga regulasi gula. Sekitar 45 persen dari kalori yang direkomendasikan setiap hari harus berasal dari karbohidrat yang baik. Makan sepotong roti gandum dalam sehari, 11,6 gram karbohidrat baik masuk ke tubuh kita.

2. Serat

Beda jenis kelamin dan usia, beda pula kebutuhan seratnya. Tapi, secara rata-rata, tubuh membutuhkan 22 hingga 34 gram serat dalam sehari. Satu potong roti gandum memiliki 1,9 gram serat

3. Kalori

Hindari kalori berlebih jika kita ingin menurunkan berat badan. Roti gandum memiliki kalori sebesar 50 ccal. Sedangkan roti putih sebesar 101 ccal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.