Sukses

Tak Hanya Manusia, Gorila pun Bisa Kecanduan Ponsel

Baru-baru ini seorang pengunjung kebun binatang mendapati seekor gorila yang juga kecanduan ponsel.

Liputan6.com, Jakarta Mengecek atau menulis email, berkirim pesan, memotret obyek, bermain media sosial, memesan belanjaan hingga berolahraga, semuanya bisa dilakukan dengan bantuan ponsel. Tidak heran jika masyarakat modern begitu terikat dengan ponsel mereka. Bahkan muncul suatu sebutan baru bagi mereka yang tak bisa lepas dari ponsel pintar, nomophobia.

Bicara tentang kecanduan ponsel, ternyata bukan hanya manusia yang mengalami hal ini. Baru-baru ini seorang pengunjung kebun binatang mendapati seekor gorila yang juga kecanduan ponsel.

Ketika pemuda pengunjung kebun binatang tersebut menunjukkan foto gorila lain pada gorila yang dikunjunginya di Kebun Binatang Louisville, Kentucky, si gorila langsung tak bisa melepaskan padangannya dari layar ponsel, tulis laman Today, Kamis (10/9/2015).

Gorila bernama Jelani itu begitu menikmati foto-foto gorila lain yang ditunjukkan si pemuda dari depan kandangnya. Jelani bahkan sampai ikut pindah duduk menyender ke dinding kaca pembatas kandangnya demi tetap melihat layar ponsel si pemuda.

Tingkah Jelani yang sangat menikmati melihat gambar di ponsel mendapat banyak perhatian dari pengunjung kebun binatang. Sementara bagi pengelola kebun binatang, tingkah Jelani bukan hal aneh. Jelani dikenal sebagai gorila yang memiliki ketertarikan khusus pada teknologi.

"Dia adalah gorila yang santai dan senang melihat foto serta video di ponsel," demikian bunyi salah satu kalimat dalam situs Louisville Zoo yang mendeskripsikan Jelani. 

Tingkah Jelani direkam dalam sebuah video yang kemudian diunggah ke Youtube dan telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali sejak diunggah pada 6 September 2015 kemarin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.