Sukses

Eksim pada Bocah Ini Reda dengan Terapi Air

Sejak setahun silam, Morgan Bishop kerap kesakitan setiap hari karena eksim kronis.

Liputan6.com, Avene- Sejak setahun silam, Morgan Bishop kerap kesakitan setiap hari karena eksim kronis. Dia pun telah mencoba berbagai macam pengobatan namun gagal.

Para ahli dermatologi dari Hydrotherapy Skin Centre di Avene, Prancis mencoba melakukan terapi air. Beruntung, hanya dalam beberapa minggu, kondisi bocah yang berusia 5 tahun ini mulai membaik.

"Eksim membuatnya menderita, dia selalu memohon pada kami kapan dirinya meninggal," kata orangtua Morgan, Dana (36), seperti dikutip Mirror, Rabu (9/9/2015).

Ayahnya, Paul (43) membenarkan, anaknya selalu menangis kesakitan dan memintanya untuk menghentikan rasa sakitnya. "Dia memohon untuk mati, tidak hanya sekali tapi beberapa kali."

Sebenarnya menurut dokter bukan tidak ada cara untuk menyembuhkannya, namun Morgan memiliki alergi makanan yang parah, asma dan memiliki komplikasi ginjal (sinfrom nefrotik) sehingga dokter perlu berhati-hati.

Avene memang terkenal karena memiliki teknik terapi air bagi mereka yang memiliki kondisi kulit kronis, luka bakar dan bekas luka.

"Dia terus berjuang dengan terapi ini beberapa hari," kata Dana. "Paul dan saya juga bergiliran untuk menjaga dan menghiburnya."

Dalam beberapa hari, perubahan kecil pun terjadi. Kulit di punggungnya yang merah dan sakit mulai membaik. Begitupun luka eksim kronis di kakinya. Morgan dapat mulai berjalan beberapa langkah.

Ahli dermatologi di Inggris, Dr Sabine Petit yang kini merawat Morgan puas dengan perkembangan kesehatan Morgan. Dia mengatakan, kondisinya telah 22 persen membaik.

Morgan akan kembali ke Avene pada Maret 2016. Kini orangtua Morgan terus melakukan berbagai kegiatan amal untuk menggalang dana agar anaknya tumbuh sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.