Sukses

Makan Lebih Banyak, Bobot Chef Satu Ini Turun 12 Kg

Ia mengonsumsi aneka makanan kaya vitamin dan mineral dengan kombinasi aneka warna makanan.

Liputan6.com, London - Menurunkan berat badan biasanya diikuti dengan memangkas asupan makanan yang dikonsumsi. Namun chef TV asal Inggris, Jamie Oliver (40) malah menambah asupan makanan agar berat badannya turun.

Namun tak sembarang makanan yang ia konsumsi. Membiasakan diri konsumsi makanan yang diolah secara sederhana namun lezat dan bernutrisi berat Jamie turun hingga 12 kg. Kini tubuhnya tampak lebih segar dibandingkan sebelumnya.

Jamie Oliver kini (kiri) dan dulu. (Foto: Daily Mail)

"Berat badan saya bisa turun hingga 12 kg dengan cepat dan hal ini bukan karena mengurangi makan. Saya makan lebih banyak dari biasanya dengan mengurangi daging, memperbanyak sayur, tidur cukup dan banyak bergerak," tuturnya dalam sebuah acara televisi ditulis Rabu (9/9/2015).

Untuk menurunkan berat badan seperti dirinya ia mengingatkan masyarakat agar mengonsumsi makanan kaya warna seperti pelangi. Misalnya terdiri dari sayur aneka warna serta karbohidrat dan protein.

Selain itu, sebagai pecinta makanan, Jamie masih mengonsumsi biskuit dan makanan lezat lain. Memperbanyak konsumsi kacang-kacangan. Namun cenderung menghindari makanan kaya gula dan hanya menenggak minuman beralkohol di akhir pekan.

Usai menjalani pola makan kaya energi seperti ini, ia merasa lebih baik dan berenergi seperti dikutip laman Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.