Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Kenali Perubahan Miss V Seiring Bertambahnya Usia

Tak begitu banyak yang tahu jika Miss V setiap tahunnya mengalami banyak perubahan.

Liputan6.com, Jakarta Ada dua zona sensual wanita yang selalu mengalami perubahan seiring bertambahnya umur, yaitu payudara dan Miss V. Tak begitu banyak yang tahu jika Miss V setiap tahunnya mengalami banyak perubahan.

Melansir Women's Health, di usia 20-an saat masa pubertas berakhir, Miss V mengalami penyusutan di mana semua organ-organ tubuh wanita mengalami perubahan yang besar, seperti payudara misalnya. Perubahan Miss V hanya terlihat pada labia mayora (bagian yang terluar dari mulut vagina yang ditumbuhi oleh bulu). Jangan terkejut melihat bagian ini tampak lebih ramping. Sebagaimana usia, lemak subkutan alat kelamin juga menurun.

Usia 30-an

- Bayangan gelap
Perubahan hormon yang datang bersama dengan kehamilan dan penuaan membuat labia minora (bagian dalam) bibir vagina yang mengelilingi klitoris dan Miss V bewarna gelap.

- Peregangan Besar
Balon rahim yang terjadi usai kehamilan akan mengalamii penyusutan dalam waktu 6 minggu setelah kelahiran. Menurut data statistik tahun 2012, 76 persen wanita mengatakan jika Miss V mengalami peregangan yang cukup besar atau kendor usai melahirkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usia 40-an

Usia 40-an

Di awal usia 40-an, pasokan telur wanita akan mulai berkurang namun masih mengalami menstruasi. Memasuki usia 50-an wanita akan mengalami menopause, tubuh wanita tak lagi subur.

- Tekanan berat
Organ reproduksi didukung tendon, jaringan dan otot. Berat tubuh bertambah, penuaan berdampak pada melonggarnya dinding dasar panggul dan menyebabkan kandung kemih mengalami kebocoran. Hal ini membuat kondisi lebih "berat" pada bagian bawah Miss. V.

- Penipisan dan pengeringan
Tingkat estrogen yang lebih rendah mempengaruhi keseimbangan asam-basa pada Miss V, yang dapat memacu peradangan - bersama dengan penipisan dan pengeringan dinding Miss. V. Kondisi ini dapat menyebabkan sensasi gatal, terbakar dan kemerahan. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini