Sukses

Agar di Kantor Masih Tetap Bisa Bergerak

Seringkali orang berhenti atau jadi jarang berolahraga, karena diganggu rasa malas.

Liputan6.com, Jakarta Seringkali orang berhenti atau jadi jarang berolahraga, karena diganggu rasa malas. Memang tidak gampang mengusir kemalasan, namun di sini Dr. Mohamad Nasrun, Sp.KO memberi kiat supaya semangat berolahraga tetap terjaga. Cara yang mudah dan jika segera dimulai akan jadi kebiasaan yang menguntungkan.

Bagi kaum lansia yang biasa menggunakan kendaraan pribadi, biasakan mencari tempat parkir yang agak jauh dari pintu kantor. Jangan berhenti tepat di depan pintu. Bila mungkin parkirlah di ujung lokasi parkir, supaya ada cukup jarak untuk berjalan kaki. Bila ruang kantor berada di lantai tujuh, naiklah lift hanya sampai lantai empat atau lima. Selanjutnya teruskan lewat tangga biasa.

Hal ini sudah cukup melatih kekuatan otot. Memang tidak banyak membantu meningkatkan kesehatan jantung-paru, tetapi semangat beraktivitas akan terjaga. "Tapi jangan lalu naik tangga dari lantai satu ke lantai tujuh. Itu namanya menyiksa diri. Tujuannya 'kan untuk mempertahankan semangat. Kalau turun tujuh tingkat nggak apa-apalah," kata Dr. Nasrun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini