Sukses

Sebenarnya, Baik atau Tidak Simpan Parfum di Kulkas?

Pernahkah menyimpan parfum di kulkas? Apa alasan Anda melakukan itu? Sebenarnya, baik atau tidak menyimpan parfum di kulkas?

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sayuran, buah, obat-obatan, dan make up saja yang disimpan di dalam kulkas. Sejumlah orang bahkan menaruh parfum berharga murah sampai yang mahal ke dalam ruang bersuhu untuk melindungi oksidasi karena suhu panas atau paparan sinar matahari.

Dendy Engelman MD, spesialis kulit yang berdomisili di New York, Amerika Serikat mengatakan, menyimpan parfum dalam kulkas membuat usia aktivasi formula yang terkandung di dalamnya lebih lama.

"Suhu di lemari pendingin atau kulkas stabil, sehingga produk tidak terpapar suhu panas atau dingin yang ekstrem. Yang tentu berdampak pada formulasi dan konsistensi produk," kata Dendy.

Namun, cosmetic dermatologist dan juru bicara dari Simple Skincare Philippa Lowe dan pemilik toko parfum mewah Roullier White bernama Lawrence White kurang sependapat dengan Dendy. Memang, cahaya dan panas adalah musuh terbesar dari parfum. Tapi, parfum begitu rapuh karena molekul minyak esensial terganggu oleh dingin yang ekstrem serta panas.

"Oleh karena itu, aku sendiri menyimpan semua parfum ke dalam ruang dengan beberapa derajat di bawah suhu kamar. Jika memungkinkan di dalam lemari gelap," kata Lawrence dikutip dari situs Daily Mail, Senin (7/9/2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini