Sukses

Indra Bekti Berhasil Kumpulkan Rp 50 Juta untuk Penderita Kanker

Presenter Indra Bekti yang mengungkapkan betapa bangganya ia boleh ikut serta membantu menghimpun dana untuk penderita kanker.

Liputan6.com, Jakarta Kanker tak cuma menimpa orang dewasa tapi juga anak-anak. Butuh dana besar untuk bisa mengobati atau memperpanjang hidup mereka dari serangan sel kanker. Untungnya, masih banyak pihak mau turun tangan membantu mengumpulkan donasi untuk pengobatan mereka.

Salah satunya lewat gerakan sosial bertajuk `Shave for Hope` yang kembali diadakan untuk ketiga kalinya. Lewat gerakan ini, masyarakat diajak memangkas habis rambut sebagai salah satu wujud dukungan kepada pasien kanker anak yang gundul akibat kemoterapi. Tapi juga turut memberikan donasi untuk pengobatan dan kebutuhan pasien kanker anak.

Para selebriti pun turut dilibatkan dalam acara ini. Salah satunya presenter Indra Bekti yang mengungkapkan betapa bangganya ia boleh ikut serta membantu menghimpun dana. Tak tanggung-tanggung, Bekti berhasil menghimpun dana hingga 50 juta rupiah.

"Waktu diajak Eddi Brokoli untuk botakin rambut saya langsung bilang iya. Demi membantu adik-adik kita yang sakit kanker," tuturnya dalam acara `Shave for Hope 2015` di Lippo Mal Kemang pada Minggu (6/9/2015).

Bukan hanya para selebriti, berbagai perusahaan pun turut serta dalam acara ini, salah satunya Deltomed Laboratories.

"Kami sangat mendukung acara sosial seperti ini. Lalu, sebagai perusahaan yang memproduksi obat-obatan herbal, Deltomed sangat menghargai kesehatan. Kali ini kami memberikan dukungan terhadap anak-anak kanker di Indonesia," tutur CEO PT Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo.

Seluruh hasil penjualan Antangin Fit dalam acara ini akan didonasikan seluruhnya untuk membantu pengobatan kanker anak di Indonesia. Donasi sebesar Rp 100 juta diberikan perusahaan ini lewat `Shave for Hope 2015`.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.