Sukses

Aksi Seleb Gundul Massal untuk Penderita Kanker Capai Rp 2 M

Peran serta masyarakat, perusahaan, selebriti berhasil mencapai dana sebesar ini untuk membantu pasien kanker anak.

Liputan6.com, Jakarta Kali ketiga pelaksanaan penggalangan dana sosial untuk meringankan beban pasien kanker anak dengan aksi menggunduli rambut `Shave for Hope` berhasil mencapai target donasi yakni lampaui dua miliar rupiah.

Dalam pers rilis yang diterima Health-Liputan6.com acara puncak `Shave for Hope` yang digelar Minggu 6 September 2015, donasi yang terkumpul mencapai Rp 2.034.000.000 (dua miliar tiga puluh empat juta rupiah).

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan nominal tersebut. Mulai dari melibatkan para seleb untuk digunduli rambutnya dengan tagar #botakin selebriti, donasi dari beberapa perusahaan besar, hingga mengajak masyarakat untuk cukur gundul untuk para pria atau potong pendek sebahu untuk wanita. Setiap kepala yang dicukur dihargai Rp 100.000 oleh donatur.

Cukup banyak selebriti yang berpartisipasi dalam gerakan ini. Indra Bekti, Bertrand Antolin, Tora Sudiro, Danang Postman, Adit Insomnia, Rhesa Aditya (Endah N Rhesa), Ananda Omesh, Sogi Indra Djuaja bersedia digunduli rambutnya demi menggalang dana. Begitu pula Asty Ananta yang ikut rela memotong pendek rambutnya.

Selain rela kehilangan rambut, para selebriti ini pun berusaha untuk menghimpun dana dari penggemar maupun orang-orang terdekatnya.

Tora Sudiro dan Sogi Indra Dhuaja kala rambutnya dibotakin. (Foto: Shave for Hope)

Dana yang terkumpul dari dari acara `Shave for Hope` ini akan disalurkan untuk pasien kanker anak melalui Yaysan Pita Kuning Anak Indonesia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.