Sukses

5 Hal Ini Terjadi Kala Perut Kosong

Liputan6.com, New York- Saat perut lapar, biasanya apa yang terjadi pada Anda? Mudah tersinggung atau marah mungkin jadi jawabannya, padahal berdasarkan penelitian ilmiah perut lapar tak hanya berdampak negatif seperti marah-marah, tapi juga memiliki dampak positif. 

Berikut manfaat positif dan negatif saat perut kosong seperti dilansir laman Reader's Digest ditulis Senn (7/9/2015).

1. Buat keputusan tepat

Percaya atau tidak, Anda mungkin bisa membuat pilihan lebih cerdas pada saat perut kosong. Penelitian di Belanda ungkap mereka yang berpuasa membuat 50% jawaban benar pada sebuah tes, dibanding mereka yang makan terlebih dahulu dengan hanya 40 % jawaban benar.

2. Berhubungan intim lebih bergelora
Berhubungan intim setelah makan malam adalah keliru. Perut yang kenyang menyebabkan rasa begah sehingga enggan untuk bercinta. 

 

1 dari 2 halaman

Dampak negatif perut lapar

3. Belanja lebih boros
Sebuah penelitian sebut saat lapar uang yang dihabiskan untuk berbelanja lebih banyak daripada orang yang kenyang. Hormon ghrelin yang dilepaskan ketika lapar mempengaruhi area otak korteks prefrontal ventromedial, yang terkait dengan kepuasaan seseorang.

4. Mudah marah
Penelitian di Ohio State Universiyt mengungkap mereka yang lapar lebih mungkin menyerang boneka voodoo di hadapannya. Hal ini menunjukkan agar dapat memiliki kontrol diri dibutuhkan banyak bahan bakar. Otak membutuhkan banyak kalori untuk mengatur penalaran dan pengendalian emosi.

5. Massa otot akan hilang jika nge-gym
Banyak orang beranggapan olahraga dengan perut kosong akan membakar lebih banyak lemak. Tapi berdasarkan penelitian dari laporan di Strength and Condition Journal, yang terjadi justru lemak yang terbakar saat perut kosong maupun tidak adalah sama saja. Yang ada massa otot akan hilang jika perut kosong saat berolahraga.

Artikel Selanjutnya
Agar Tak Seperti Justin Bieber, Ini Cara Hindari Testis Bengkak
Artikel Selanjutnya
Penyebab Perut Buncit yang Tak Bisa Hilang dengan Olahraga