Sukses

Berat Wanita Ini Turun Hingga 56 Kg karena Tak Lagi Minum Soda

Dulu berat badannya pernah capai lebih dari 100 kg.

Liputan6.com, Birmingham - Dengan menghindari kebiasaan buruk minum empat liter jenis minuman bersoda, wanita asal Birmingham, Inggris bernama Sarah Turner (27) berhasil menurunkan berat badannya hingga 56 kg.

"Aku dulu kecanduan minuman soda. Aku meminumnya dalam sehari tanpa berpikir dampak yang ditimbulkan pada tubuh," ungkap Sarah.

Ia tak menyangka, kebiasan berlebihan ini mampu membuat berat badannya mencapai 122 kg. Hingga akhirnya ia berusaha menghentikan kebiasaannya ini dan beratnya turun menjadi 63 kg.

Bobot tersebut didapatkan setelah ia berhenti mengonsumsi minuman berkarbonasi lalu mengubah pola makan menjadi lebih sehat sepeti makan kentang, makanan kaya protein, dan dipanggang.

Perubahan ini membuat tubuhnya jadi lebih berenergi. Padahal dulu dia mudah lelah dan tak berenergi. "Aku sangat berenergi. Kini aku sangat senang berjalan kemana pun. Aku juga sangat menikmati berbelanja. Satu lagi, kini nomor pakaianku seperti orang normal," tutur Sarah dikutip laman NY Post, Senin (7/9/2015).

 

Minuman soda (Foto: CBS News)

Menanggapi apa yang terjadi pada Sarah, juru bicara produsen minuman kola tersebut menyatakan bahwa kita bisa menikmati minuman ini namun juga perlu tetap memperhatikan diet seimbang dan gaya hidup sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini