Sukses

Menkes Ikuti Pemindahan Jenazah dr. Abdul Moeloek

Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr Nila Juwita Moeloek, SpM(K) mengikuti prosesi pemberangkatan jenazah dr Abdul Moeloek

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr Nila Juwita Moeloek, SpM(K) mengikuti prosesi pemberangkatan jenazah dr Abdul Moeloek dan Hj Puti Alam Naisjah, dari pemakaman umum Lungsir ke Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, Bandarlampung.

"Prosesi pemberangkatan jenazah orang tua Menkes itu berlangsung dengan upacara militer," kata Humas Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Asih, dalam rilis yang diterima Antara Biro Lampung di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan Wakil Gubernur Lampung Bachtiat Basri bertindak sebagai Inspektur Upacara pada saat pemberangkatan jenazah pada pukul 13.30 ini dengan upacara militer.

Wagub Bahtiar Basri atas nama Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan, atas nama pemerintah menerima kerangka jenazah dr H. Abdul Moeloek dan Hj Puti Alam Naisjah dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga atas jasa jasa beliau kepada negara.

"Semoga kita dapat mengikuti ketauladan beliau," katanya.

Selanjutkan Menkes didampingi Kadinkes menuju Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang untuk prosesi pemakaman

Menkes melakukan kunjungan kerja selama dua hari, 4--5 September 2015 di Provinsi Lampung. Kegiatan pertama Menkes mengunjungi klinik pratama dan laboratorium milik Poltekes Tanjungkarang.

"Fasilitas laboratorium keperawatan dan kebidanan yang bagus bila tidak dimanfaatkan maka percuma, jadi manfaatkanlah ini dengan baik," kata Menkes.

Menkes Sabtu (5/9) akan mengunjungi calon jemaah haji asal Lampung di Islamic Centre, Soekarno Hatta Bandarlampung sekaligus mengecek kesiapan petugas kesehatan dalam melayani calon jemaah.

Selanjutnya, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung tentang Penguatan Sistem Kesehatan Untuk Mewujudkan Indonesia Sehat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.