Sukses

5 Cara Unik agar Segera Hamil

Sarapan dengan porsi besar ternyata mampu meningkatkan kesuburan wanita.

Liputan6.com, New York- Terdapat berbagai saran dari anggota orangtua, bapak dan ibu mertua, bahkan tetangga hingga teman kantor agar Anda dan pasangan segera hamil. Namun setelah dicoba belum juga berhasil.

Tapi sudah coba belum hal-hal unik yang mungkin tidak Anda sadari seperti sarapan dengan porsi besar? Jika belum, coba perhatikan lima cara unik untuk meningkatkan potensi kehamilan seperti dilansir laman Health, Sabtu (4/9/2015).

1. Bagi wanita, hindari olahraga berat
Merujuk penelitian di Denmark pada 2012 perempuan dengan berat badan normal yang rutin melakukan latihan kuat seperti lari, berenang, bersepeda cepat setidaknya lima jam seminggu tak begitu cepat hamil. Sedangkan peneliti yang berolahraga dengan intensitas rendah seperti jalan cepat atau sepeda santai memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi.

2. Hindari konsumsi makarel
Hindari konsumsi ikan predator besar seperti ikan todak dan makarel. Ikan yang termasuk jenis di puncak rantai makanan tertinggi cenderung terkontaminasi merkuri. "Akumulasi merkuri dalam aliran darah dari waktu ke waktu terkait dengan infertilitas," terang ahli obstetri dan ginekologi, Shruti Malik. Malik pun menyarankan bagi wanita yang berusaha untuk hamil membatasi konsumsi ikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarapan dengan porsi besar

3. Sarapan dengan porsi besar

Sebuah studi di 2013 yang diterbitkan Clinical Science mengungkapkan makan pagi yang banyak dapat meningkatkan kesuburan wanita terutama bagi mereka yang alami menstruasi tak teratur.

4. Tak selalu posisi misionaris
Banyak orang yang menyatakan posisi ini yang dapat menyebabkan kehamilan. Namun dokter Malik mengatakan lakukan posisi apa saja selama nyaman.

5. Tidur tanpa nyalakan lampu
Apakah Anda terbiasa tidur dengan lampu menyala? Jika iya dan sedang ingin memiliki buah hati, matikan saja lampu tersebut. Menurut jurnal Fertility and Sterility paparan sinar di malam hari menekan hormon tidur melatonin. Hormon ini juga bertanggungjawab melindungi sel telur dari radikal bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini