Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Hindari 10 Makan Ini Sebelum Bercinta

Liputan6.com, Jakarta Sebagian Anda mungkin mengetahui jenis makanan yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual atau afrosidiak. Namun kini, ahli gizi Frida Harju mengungkap makanan yang perlu Anda hindari sebelum bercinta.

"Makanan pedas, tiram, asparagus mungkin sudah terkenal afrosidiak. Namun hati-hati, ada sejumlah makanan yang dapat menurunkan kadar testosteron dan meningkatkan produksi sperma yang abnormal," katanya, seperti dikutip Dailymail, Jumat (4/9/2015):

Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Daging merah

Oke, ada beberapa mitos yang menyebutkan, daging merah dapat membantu Anda memiliki anak laki-laki. Nyatanya, konsumsi daging merah dapat menyebabkan ketidakseimbangan kadar hormon alami laki-laki.

Secara nutrisi, daging merah adalah sumber protein dan besi, yang membantu membangun otot dan menyingkirkan lemak. Namun hati-hati bila makanan ini dikonsumsi berlebihan sebelum bercinta.

2. Kacang kedelai

Kacang kedelai merupakan sumber protein yang dapat menurunkan kadar testosteron dalam tubuh Anda dan mengurangi jumlah sperma. 

3. Mint

Ini mungkin salah satu hal yang membuat Anda terkejut, tapi, ya, mint juga cenderung menurunkan testosteron, yang pada gilirannya akan menurunkan gairah seks Anda. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liquorice hingga Popcorn

4. Liquorice

Tanaman ini sering terdapat pada permen, teh herbal dan minuman lainnya. Namun kandungan phytoestrogen pada liquorice dapat memengaruhi tingkat testosteron dalam tubuh, serta melemahkan gairah seksual Anda.

5. Alkohol

Alkohol tidak menyebabkan kerusakan pada libido Anda. Namun, minum berlebihan dapat menyebabkan kesulitan ereksi atau kesulitan mencapai orgasme. Minum berlebihan juga dapat membuat Anda sangat mengantuk, jadi pasti tidak akan menikmati kenikmatan seksual.

6. Cokelat

Makanan ini benar-benar akan membuat pasangan menyenangkan, karena mengandung anandamide dan phenylethylamine, dua bahan yang menyebabkan tubuh melepaskan hormon bahagia (endorfin). Namun, perlu Anda ketahui, kakao juga mengandung methylxantines, yang dapat membuat kita lesu dan menurunkan libido.

7. Gorengan

Tak hanya buruk untuk kesehatan, gorengan juga dapat memengaruhi dorongan seks. Lemak trans paling cepat mengurangi libido baik pada pria dan wanita. Hati-hati, pria yang kerap mengonsumsi gorengan cenderung memproduksi sperma abnormal (jumlah sperma lebih sedikit dan gerakannya lebih lambat), sedangkan pada wanita dapat mengganggu kehamilan.

8. Popcorn

Snack ini dapat menyebabkan kerusakan dorongan seksual. Bahan kimia yang terdapat di dalamnya, perfluoroalkyl memengaruhi penurunan gairah seks pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini