Sukses

Cara Romantis dan Tetap Mesra dengan Pasangan

Liputan6.com, Jakarta Selebriti papan atas Angelina Jolie dan Nicole Kidman mengaku senang saling mengirim surat cinta dengan pasangan masing-masing. Meski terkesan bukan gaya kekinian, mereka merasa hal ini mampu meningkatkan kemesraan dalam hubungan mereka terlebih mereka merupakan dua pasangan yang sering berjauhan.

Rupanya romantisme menulis surat manfaatnya tak cuma disetujui dua aktris tersebut, sebuah studi pun mengiyakan. Dalam jurnal Computers in Human Behaviour ungkap mengirimkan e-mail (surat elektonik) romantis kepada pasangan lebih membuat Anda jatuh cinta dibanding meninggalkan pesan suara.

Kesimpulan ini didapatkan dengan melibatkan 72 mahasiswa. Mereka yang mengirimkan e-mail romantis cenderung memiliki ikatan hubungan yang kuat dibandingkan mengirimkan ucapan sayang lewat suara dalam voicemail.

Ternyata saat mengirimkan pesan suara, berisiko ada potensi ketidakmampuan menunjukkan suara yang penuh cinta. Berbeda dengan e-mail yang bisa dibaca berulang dan edit sebelum mengirimkannya.

"Proses membaca kembali surat kemudian mengedit ternyata dapat meningkatkan rasa cinta kepada pasangan sehingga memiliki dampak emosional," seperti diungkap para peneliti dikutip dari laman Women's Health, Jumat (4/9/2015).

Mau mencoba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.