Sukses

Ayo, Gundulin Rambut Demi Penderita Kanker

Aksi potong rambut guna memberi dukungan moril bagi anak-anak dengan kanker kembali digelar dengan tajuk `Shave For Hope 2015`.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses di tahun 2012 dan 2013, aksi potong rambut guna memberi dukungan moril bagi anak-anak dengan kanker kembali digelar dengan tajuk `Shave For Hope 2015`.

Para pria yang ingin memberi dukungan, rambutnya akan dipotong habis hingga gundul. Sementara bagi wanita boleh untuk tak gundul yakni dengan menyisakan rambut sepanjang 20cm.

Mencukur rambut hingga gundul memang terkesan sepele namun hal ini bisa bermakna besar bagi anak-anak pasien kanker.

"Kami ingin mengajak masyarakat untuk mencukur rambut mereka. Sehingga anak-anak dengan kanker tidak merasa sendiri," tutur penggagas Shave For Hope, Steny Agustaf Rahman di Restauran Plataran Jakarta Patio pada Kamis (3/9/2015).

Lalu, setiap rambut per kepala yang dicukur dihargai oleh donatur sebesar Rp 100.000. Uang tersebut akan disalurkan ke pasien kanker anak lewat Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Tahun ini target yang ingin dicapai sebanyak 5000 orang dengan total dana yang terkumpul Rp 500 juta.

Pada aksi yang sama di tahun 2013, tercatat 3.281 orang lakukan pencukuran rambut dan dana yang terkumpul sebanyak Rp 1,1 miliar.

Puncak acara `Shave for Hope` atau pencukuran rambut akan dilaksanakan pada Minggu, 6 September 2015 di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.