Sukses

Percuma Pakai Tabir Surya Kalau Begini Caranya

Beberapa orang tidak mendapatkan manfaat perlindungan ini karena hanya menggunakannya sekali pada saat pagi saja.

Liputan6.com, Jakarta Penggunaan tabir surya sejak usia remaja memang diperlukan untuk mencegah kulit terbakar matahari. Namun beberapa orang tidak mendapatkan manfaat perlindungan ini karena hanya menggunakannya sekali pada saat pagi saja.

"Agar kulit terlindung, Anda harus rajin mengulang penggunaannya. Pakai tabir surya paling mahal sedunia pun kalau digunakan hanya seminggu sekali tidak ada manfaatnya. Lakukan rutin dan diulang," kata dokter kecantikan dari CBC Beauty Care, dr Yanvi, ditulis Kamis (3/9/2015).

Tabir surya, kata Yanvi bukan hanya menuda penuaan tapi juga menjaga kelembapan kulit, mencegah flek yang dapat berujung pada kanker kulit, kulit terbakar dan komedo.

"Gunakan tabir surya minimal dua kali sehari. Lakukan pengulangan bila aktivitas outdoor dan pilih minimal 15-30 SPF. Bila Anda sedang travelling ke daerah pantai, usahakan menggunakan 50 SPF dan diulang," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.