Sukses

Top 5 Health: Ramuan Rumahan Atasi Jerawat Bandel Sedot Perhatian

Sebelum mencoba produk obat-obatan, manfaatkan bahan-bahan di rumah untuk atasi jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Adanya jerawat di wajah memang menjengkelkan. Namun, sebelum mencoba obat-obatan yang dijual di toka sebenarnya ada beberapa ramuan alami yang mudah didapatkan di rumah. Mulai dari pepaya mentah sampai putih telur.

Pepaya mentah mengandung papain yang bisa mengurangi peradangan. Anda dapat menggunakan pengobatan alami ini untuk jerawat hanya dengan menumbuk pepaya dan menerapkan di wajah Anda.

Artikel aplikatif ini pun berhasil menyita perhatian pembaca Health-Liputan6.com edisi Rabu, 2 September 2015. Serta beberapa artikel menarik lain dalam Top 5 Health berikut.

1. Usir Jerawat Membandel dengan Ramuan Rumahan

Judith Emmanuel, seorang CEO Nerolie Nature Skincare & Wellness menjelaskan beberapa pengobatan rumahan ini bisa menyingkirkan jerawat. Salah satunya lewat protein dan vitamin dalam putih telur membantu mengurangi bekas jerawat.

2. Guru Yoga Ungkap Rahasia Tiap Manusia Bisa Hidup 130 Tahun

Kazim Gurbuz guru yoga yang sudah berusia 95 tahun ungkap semua orang bisa hidup hingga 130 tahun. Caranya pun sangat mudah, yakni lewat kekuatan pikiran.

3. 5 Makanan Lezat yang Bikin Cepat Tidur

Mulai dari salmon hingga pisang bisa jadi solusi sulit tidur.

4. Baiknya Berapa Sering Cuci Sprei?

Saat kita tidur, sel-sel kulit mati, losion, rambut, dan keringat jatuh di atas sprei. Lalu, bisa juga tubuh membawa bakteri jahat seperti E.coli yang berbahaya. Direktur Klinis Mikrobiologi dan Imunologi dari New York University's Langone Medical Center, Philip Tierno sebutkan jangka waktu sprei dicuci.

5. Pria Hidung Belang Cenderung Kasar karena Takut Ditolak

Di dalam Journal of Interpersonal Violence, para peneliti mengungkapkan, pria yang suka membeli seks tidak memiliki empati dan cenderung memiliki ketakutan ditolak perempuan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini