Sukses

Kulit Kencang dengan Teknologi Ultrasound

Teknologi ultrasound dapat memperbaiki jaringan bawah kulit hingga 4,0-4,5 mililiter‎.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua wanita pasti ingin memiliki kulit kencang hingga usia tua. Namun sebagian dari mereka tidak mengetahui perawatan yang tepat.

Jika beberapa tahun lalu, tren kecantikan untuk mengatasi penuaan banyak mengarah pada bedah plastik, kini perawatan yang diminati masyarakat justru mengarah pada non- invasif (tanpa bedah), seperti ‎ulthera.

Menurut dokter kecantikan, Yanvi dari CBC Aestethics Center, treatment ini merupakan perawatan kecantikan untuk memperbaiki kontur wajah akibat bertambahnya usia, paparan polusi, gravitasi dan gaya hidup. Tekniknya, menggunakan teknologi ultrasound untuk menstimulasi kolagen di kulit.

"Gelombang ultrasound yang masuk ini akan memperbaiki ‎jaringan ikat atau denaturasi protein sehingga kulit terasa lebih kencang dalam waktu singkat," kata Yanvi saat temu media di klinik yang berseberangan dengan Grand Wijaya Center, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Perawatan kecantikan ini, kata Yanvi, telah populer sejak 10 tahun lalu di Amerika dan telah mendapat izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA).

Yang menarik, teknologi ini dapat memperbaiki jaringan bawah kulit hingga 40-4,5 mililiter‎. Bahkan perawatan lain seperti tanam benang atau bedah pun sulit menembus kedalaman ini.

"Treatment dikerjakan sekitar 2 jam karena harus diulang pada setiap pembagian kontur wajah. Namun Anda dapat melihat hasilnya, tanpa merah, bengkak atau biru dan Anda bisa melakukan aktivitas seperti biasanya‎," ungkapnya.

Agar hasilnya maksimal, dia menambahkan, perawatan ini bisa dilihat dalam jangka waktu 2-3 bulan hingga setahun. Plusnya, karena merangsang kolagen, kulit pun jadi terasa lebih lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.