Sukses

4 Minuman Pendongkrak Energi Selain Kopi

Berikut makanan dan minuman alternatif yang bisa mendongkrak energi selain kopi.

Liputan6.com, New York- Aroma dan rasa kopi memang ampuh untuk bisa mendongkrak energi kita di pagi hari. Mata dan tubuh rasanya benar-benar `terbangun` beberapa jam sesudahnya. Namun, di sisi lain kopi juga bisa membuat tubuh dehidrasi yang kemudian mengarah pada kelelahan.

Tak masalah jika Anda tak bisa lepas dari kopi, tapi jika terlalu berlebihan mengonsumsinya juga tak baik, kan? Berikut makanan dan minuman alternatif yang bisa mendongkrak energi selain kopi seperti dilansir laman Glamour, Kamis (3/9/2015).

1. Air putih
Konsumsi air putih di pagi hari juga mampu membuat tubuh lebih segar dan terjaga. Ini juga penting untuk mengisi asupan cairan yang kurang selama kita tidur. Lalu, saat mulai letih di siang hari coba minum air putih.

2. Kakao
Cokelat atau kakao merupakan sumber energi luar biasa yang bisa membuat Anda bersemangat. Satu cokelat batang atau cokelat hangat bisa jadi alternatif.

3. Lemak baik
Sedikit lemak sehat bisa membuat tubuh berernergi. Seperti kacang-kacangan, protein hewani, avokad.

4. Jus wortel
Rasa kantuk mulai datang menjelang sore, sekitar pukul 15.00. Daripada makan camilan tak sehat atau minum kopi, pertimbangkan untuk minum jus wortel. Minuman ini memberikan dorongan energi bagi tubuh lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini