Sukses

5 Hal yang Harus Dihindari di Kencan Pertama

Kencan pertama? Inilah yang harus dihindari.

Liputan6.com, Jakarta Kini perkenalan dengan seseorang dapat terjadi melalui dunia maya. Menilai punya hobi yang sama, tak sedikit dari mereka yang langsung klop. Hal itu membuat mereka cenderung merasa sudah kenal cukup lama, padahal bertatap muka sama sekali pun belum pernah.

Aksi saling follow atau berteman di jejaring sosial kemudian biasanya diikuti dengan mengatur waktu bertemu. Jika itu adalah kencan pertama, perhatikan beberapa hal yang harus diwaspadai seperti dikutip dari situs Times of India, Kamis (3/9/2015): 

1. Hindari membicarakan hal-hal pribadi

Karena baru kenal, usahakan menunda bercerita banyak hal dengan orang yang baru pertama kali kita temui. Jika terlalu jujur menceritakan semua tentang diri Anda, ditakutkan hubungan tak terjalin lama.

2. Jangan terburu-buru melakukan seks

Tidak tepat jika Anda berhubungan seksual di pertemuan pertama. Hampir semua agama melarang berhubungan seks sebelum menikah.

3. Jangan terlalu sering memberi kabar

Hilangkan sifat posesif Anda agar hubungan berjalan lama.

4. Jangan kepo

Baru pertama ketemu, lalu jadian, dan Anda berubah posesif dan sifat kepo Anda muncul dengan mengecek isi SMS di ponsel pasangan Anda. Percayalah, kalau memang dia anak baik-baik.

5. Jangan berharap dia berubah

Karena baru pertama kali bertemu dan merasa tidak sreg dengan tingkah polanya, jangan coba-coba untuk mengubahnya. Itu risiko yang harus Anda hadapi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.