Sukses

Wanita 51 Tahun Idap Multiple Sclerosis Jadi Ibu Pengganti

Menderita Multiple Sclerosis tak menghambat seorang wanita usia 51 tahun untuk membuat hidupnya tetap bermakna.

Liputan6.com, Jakarta Menderita Multiple Sclerosis tak menghambat seorang wanita usia 51 tahun untuk membuat hidupnya tetap bermakna.

Sherri Dickson yang tinggal di North Dakota menjadi ibu pengganti (surrogate mother) bagi putrinya dan melahirkan cucu dari rahimnya sendiri.

Ya, meski usianya sudah lanjut dan mengidap Multiple Sclerosis, Sherri memutuskan tetap membantu putrinya Mandy Stephens, dan menantunya Jamie agar bisa menimang buah hati setelah Mandy keguguran.

Status penyakit Multiple Sclerosis Sherri berada dalam kondisi remisi dan para peneliti percaya kehamilan Sherri akan tetap stabil karena perubahan dalam sistem imunnya.

Untuk mejadi ibu pengganti, Sherri melalui dua percobaan vitro fetilization. Sherri kemudian dinyatakan hamil pada November 2014. Cucunya lahir sekitar satu bulan lalu, dilansir dari laman Medindia, Kamis (3/9/2015).

"Kehamilanku sangat mudah. Aku sangat beruntung. Aku (masih) bermain tenis seminggu sebelum melahirkan, dan berolahraga bersama pelatihku. Tapi melahirkan di usia 51 tahun lebih sulit dibandingkan ketika aku melahirkan anak terakhir di usia 33," kata Sherri.

"Rasanya tak bisa dijelaskan. Berkali-kali aku memandang... (si bayi) dan berkata, 'Kita berhasil,' Kami memberi apa yang diinginkannya. Bukan berarti aku memberi pengganti bagi bayi yang telah gugur, tapi lebih memberi harapan bagi seseorang," tandas Sherri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini