Sukses

Meski Kaki Diamputasi Bocah Lelaki Ini Pede Ikut Triathlon

Ben Baltz (14) harus kehilangan satu kaki akibat Osteocarcoma yang diidap saat berumur enam tahun.

Liputan6.com, Jakarta Ben Baltz (14) harus kehilangan satu kaki akibat Osteocarcoma yang diidap saat berumur enam tahun. Kekurangan itu tak menghalangi Ben terus berkarya dan melakukan hal-hal yang disenangi. 

Ben Baltz harus kehilangan kaki akibat Osteocarcoma di usia 6 tahun. (Foto: Today.com)

Baru-baru ini, foto Ben yang tengah berlari bersama sang ayah JC Baltz (40) dalam ajang `Freedom Spring Triathlon` pada Juli 2013 membuat heboh penduduk di Florida, Amerika Serikat.

Sebelumnya, foto jepretan putri JC dan Kim Baltz bernama Rachel (20) untuk diikutkan dalam ajang foto sampul Runner's World. Namun, usia Ben yang masih di bawah 18 tahun membuat foto itu harus didiskualifikasi.

JC mengatakan, perlombaan itu diikuti sebulan setelah Ben berulangtahun ke-12. Namun, perlombaan itu bukanlah yang pertama untuknya. Setidaknya, 10 perlombaan pernah diikuti. Mulai dari lomba lari, berenang di perairan dingin, dan bersepeda di bawah guyuran air hujan. 

"Dia lelah, jadi saya putuskan berjalan berdua dengannya," kata JC menceritakan kondisi yang terjadi di foto itu. JC juga sadar, aksi yang dilakukan Ben telah membuat orang yang melihatnya terharu. "Dia ingin menunjukkan, masih bisa hidup meski hidup dengan amputasi," kata dia dikutip dari situs TODAY.com, Rabu (2/9/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.