Sukses

Oktober Nanti, Jakarta Akan Berubah Jadi Lautan Pink

Jakarta Goes Pink, parade karnaval merayakan bulan peduli kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses membuat jalanan Jakarta dipenuhi warna pink lewat parade jalan pagi tahun lalu, komunitas Lovepink pada Oktober mendatang kembali mengadakan acara yang sama bertajuk Jakarta Goes Pink 2015. Tepatnya pada tanggal 4 Oktober 2015 mendatang.

Aktivitas berupa parade karnaval ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Breast Cancer Awareness Campaign Month setiap bulan Oktober. Lovepink sendiri mendedikasikan acara ini bagi mereka yang telah mendahului kita semua karena kanker payudara, para pendukung (supporters) yang dengan setia mendukung orang – orang yang dicintai, para pejuang (warriors) yang masih menjalani terapi dan bagi para penderita yang telah selamat (survivors).

“Banyak sekali cinta dan dukungan yang kami berikan untuk dan terima dari para supporters, warriors dan survivors. Berjalan bersama mereka merupakan sebuah bentuk apresiasi dan simbol dukungan untuk selalu berjalan bersama dalam kondisi apapun. Perjuangan akan terasa ringan apabila dilalui bersama,” sambut Madelina Mutia, Founder Lovepink dan Ketua Pelaksana Jakarta Goes Pink 2015 dalam rilis pers yang diterima Health-Liputan6.com pada Rabu (2/9/2015).

Tak cuma supporters, warriors dan survivors kanker payudara saja yang terlibat, Lovepink pun mengajak masyarakat luas untuk turut serta terlibat dalam acara ini.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam memberantas kanker payudara dan untuk para perempuan Indonesia yang saat ini masih berjuang melawan Kanker Payudara, serta apresiasi kepada para survivors yang telah berhasil melewati perjuangan mereka”, ajak Mutia.

Acara ini akan dilakukan 4 Oktober 2015 di Plaza Selatan Senayan pada pukul 06.00 pagi ini direncanakan akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sesuai dengan nama acaranya, Jakarta Goes Pink, diharapkan seluruh partisipan mengenakan pakaian berwarna pink dalam corak dan desain kreatif yang bebas. Tahun lalu berhasil menggaet sekitar 4.800 orang terlibat dalam acara ini.

(Foto: Benedikta/Liputan6.com)

Tertarik mengikuti Jakarta Goes Pink 2015? Bisa mendaftar di www.jakartagoespink.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.