Sukses

Sambut Bulan Alzheimer, Monas Bersinar Ungu Sepanjang September

Untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit Alzheimer kepada masyarakat, Monas akan mengeluarkan cahaya ungu di malam hari.

Liputan6.com, Jakarta Untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit Alzheimer kepada masyarakat, Monumen Nasional (Monas) akan mengeluarkan cahaya ungu di malam hari.

Executive Director Alzheimer’s Indonesia DY Suharya pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta jajarannya yang telah mendukung penuh kampanye kesadaran penyakit Demensia Alzheimer agar masyarakat dapat mengingat risikonya sejak dini.

Pemprov DKI Jakarta dan Kepala Dinas Pajak Bapak Agus Bambang juga akan memasang informasi video `10 Gejala Alzheimer` yang diputar lebih dari 30 titik LED/Videotron di DKI Jakarta sepanjang September 2015.

“Kami mengapresiasi komitmen Bapak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang konsisten mendukung berbagai kampanye untuk meningkatkan kesadaran pencegahan penyakit Demensia Alzheimer sejak September 2013 hingga saat ini,” kata DY dalam keterangan pers, Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Selain itu, melalui Dinas Pendidikan, rencananya akan ada materi sosialiasi gejala Alzheimer ke dalam Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) bagi sekitar 10,000 siswa SMP, SMA, SMK di 5 wilayah DKI Jakarta.

DY menerangkan, peringatan World Alzheimer Month tahun ini bertemakan `Remember Me` dan #MelawanPikun! di Jakarta, akan fokus dalam 2 kegiatan utama, yaitu:

- Kunjungan Executive Director Alzheimer’s Disease International, Marc Wortmann ke Balaikota DKI Jakarta untuk memberikan penghargaan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atas usahanya yang konsisten untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota ramah Demensia dan ramah lansia (age friendly city and Dementia friendly city) pada 11 September 2015.

- Kampanye kesadaran Demensia Alzheimer di pintu barat daya Monas dan Car Free Day Thamrin, area Balai Kota Medan Merdeka Selatan dan sekitarnya pada Minggu pagi 27 September 2015. 

 

Baca juga: 

Remaja Ini Sukses Bikin Tes Risiko Alzheimer 

3 Cara Mudah Cegah Alzheimer 

Sulit Konsentrasi Saat Mengemudi, Waspada Alzheimer 

Tes Kulit Bisa untuk Ketahui Sakit Alzheimer atau Parkinson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini