Sukses

5 Makanan Lezat yang Bikin Cepat Tidur

Mulai dari salmon hingga pisang. Pilih yang mana?

Liputan6.com, Jakarta Tak semua orang bisa tidur dengan cepat dan mudah. Ada kalanya sudah satu jam berbaring di kasur, lampu mati, mata sudah terpejam tapi rasa kantuk tak kunjung datang.

Agar rasa kantuk cepat datang, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi aneka makanan berikut yang membantu tidur lebih cepat seperti dilansir laman Prevention, Rabu (2/9/2015).

1. Mozarella cheese
Makanan yang satu ini mengandung triptofan, yakni asam amino yang mendorong tubuh menghasilkan hormon serotonin yang bisa membuat tubuh merasa lebih santai dan tidur pun jadi lebih lelap.

2. Salmon

Ketika Anda merasa lelah, cobalah untuk mengkonsumsi ikan salmon yang telah diolah menjadi masakan kesukaan Anda. Cukup makan sedikitnya 50 gram ikan salmon, hal ini sudah bisa membuat Anda lebih bersemangat serta terjaga. (Istimewa)
Konsumsi salmon membuat orang tidur satu jam lebih lama dan bangun lebih sedikti sepanjang malam. Hal ini disebabkan karena kandungan Asam Omega-3 di dalamnya.

3. Almond
Kacang lezat yang satu ini juga bisa jadi kudapan agar tidur lebih cepat dan nyenyak. Kandungan magnesium di dalamnya membuat otot-otot mengendur sehingga Anda merasa lebih tenang, tidur pun lebih cepat.

4. Oatmeal

Tahukah Anda oatmeal juga memiliki berbagai manfaat lain bagi tubuh?
Oatemal merupakan sumber karbohidrat yang membantu Anda merasa cepat mengantuk.

5. Pisang
Buah yang satu ini mengandung zat tepung yang kaya magnesium serta kalium yang membuat otot lebih rileks sehingga mudah untuk tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini