Sukses

Bocah Ini Suka Makan Karpet dan Kasur

Harry Burlton begitu terobsesi dengan menarik dinding, karpet dan kasurnya untuk dimakan

Liputan6.com, Jakarta Harry Burlton begitu terobsesi dengan menarik dinding, karpet dan kasurnya untuk dimakan. Menurut ibunya, anaknya yang kini berusia enam tahun itu masih sulit berkomunikasi dan tidak menyadari apa yang dilakukannya.

"Dia lahir normal, hingga usianya sepuluh bulan tidak bisa duduk. Menurut dokter dia mengalami autisme hingga kini tidak dapat bicara sama sekali," kata ibunya Zoe, seperti dikutip Dailymail, Selasa (1/9/2015).

Masalahnya, kini Harry memiliki kebiasaan baru. Merobek apapun yang ada dekatnya, termasuk kasur di kamarnya, hingga kemudian dia sakit perut dan dilarikan ke rumah sakit.

"Dia merobek selimut, makan walpaper dan sebagainya. Dia mengubah semua di sekitarnya menjadi potongan kecil dan memakannya. Setelah itu dia menangis dan ini membuat saya khawatir," ungkapnya.

Saat ini, Zoe tengah mengumpulkan dana untuk memmiliki Safespace, kasur yang didesain khusus memiliki plastik yang aman sehingga Harry tidak melukai dirinya sendiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.