Sukses

Ingin Sukses? Tiru Kebiasaan Olahraga Orang-orang Hebat Ini

Penelitian telah menunjukkan, olahraga yang dilakukan selama 20 menit bermanfaat bagi kesehatan mental dan emosional kita.

Liputan6.com, Jakarta Nama-nama hebat seperti Michelle Obama, Bob Iger, dan Howard Schultz ternyata memiliki satu persamaan; rutin berolahraga di pagi hari. Mau sesibuk apa pun, mereka tetap menyempatkan diri menggerakkan tubuh meski hanya beberapa menit.

Memang dibutuhkan sedikit tenaga dan kemauan untuk beranjak dari kasur lalu melakukan aktivitas fisik. Meski hanya melakukan push up, jalan kaki, lari, atau bermain skipping tetap mendatangkan manfaat besar bagi tubuh kita.

Penelitian telah menunjukkan, olahraga yang dilakukan selama 20 menit bermanfaat bagi kesehatan mental dan emosional kita. Sehingga kita mampu mengontrol diri sendiri selama 12 jam di tempat kerja. Tubuh lebih bugar, konsentrasi lebih tajam, sehingga semua pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu.

Mungkin, salah satu alasan yang membuat orang-orang sukses ini produktif di tempat kerja dan mampu menghasilkan ide-ide baru karena rutin berolahraga.

Berikut waktu-waktu yang dipilih orang-orang sukses melakukan olahraga di pagi hari seperti dikutip dari situs Times of India, Selasa (1/9/2015):

1. Richard Branson (orang terkaya ke-261 pada 2009) bangun pada pukul 05.45 dan menggunakan waktu yang sebentar untuk berolahraga dan sarapan.

2. Michelle Obama (istri Presiden Amerika) rutin melakukan olahraga sebelum anak-anaknya bangun pukul 04.30.

3. Tim Cook (CEO Apple) bangun lebih awal pada 03.45 untuk membalas semua e-mail yang masuk, latihan gym, dan membuat kopi sendiri sebelum ke kantor.

4. Howard Schultz (CEO Starbucks) bangun pukul 04.30 untuk bersepeda bersama istri tercinta.

5. Bob Iger (petinggi Walt Disney Company) bangun pukul 04.30 untuk membaca koran, olahraga, dan mendengarkan musik, dan tak lupa menonton televisi.

6. Anna Wintour (petinggi majalah Vogue) bangun agak lebih siang 05.30 untuk bermain tenis selama satu jam.

7. Jeft Immelt (Chairman and CEO of General Electric) bangun pukul 05.30 untuk olahraga jenis latihan kardio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.