Sukses

Rahasia Kulit Putih Bersih Alami

Coba cek hal ini mitos atau fakta?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menganggap konsumsi makanan kaya Vitamin C bisa membuat kulit putih. Tapi hal itu ternyata cuma mitos.

Meskipun kita banyak makan jeruk atau jambu batu yang kaya Vitamin C jika memang kulit asli kita berwarna sawo matang tak akan mengubah warna seperti kulit artis Korea. Namun yang pasti, asupan Vitamin C yang cukup setiap hari memang mampu menjaga kesehatan serta kecantikan kulit seperti dikutip Buku Fakta! 101 Mitos Kesehatan ditulis Health-Liputan6.com pada Selasa (1/9/2015).

Survei yang dilakukan terhadap 4000-an wanita di Amerika Serikat menunjukkan konsumsi buah dan sayur kaya Vitamin C terutama jeruk dan tomat bisa membuat kulit jadi lebih kencang, tidak kering, dan keriput tak muncul dengan cepat.

Vitamin C sendiri memang terlibat dalam pembentukan kolagen yang bertanggungjawab terhadap kekencangan kulit. Serta memiliki efek perlindungan terhadap sinar UV ketika dimakan atau dioleskan ke tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.