Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Jenis Orgasme pada Wanita

Jika pria punya satu orgasme, wanita punya empat.

Liputan6.com, New York- Puncak kenikmatan seksual berupa sensasi luar biasa pada sekujur tubuh atau orgasme merupakan tujuan yang ingin dicapai setiap orang saat bercinta, tak terkecuali pada wanita. Hebatnya wanita, orgasme bisa terdiri dari empat jenis sementara pria hanya satu.

Menurut ginekolog dan direktur eksekutif dari Southern California Center for Sexual Health, Amerika Serikat, Michael Krychman berikut empat jenis orgasme pada wanita seperti dilansir laman Good Housekeeping, Selasa (1/9/2015).

1. Klitoris
Orgasme ini bisa terjadi hanya lewat stimulasi klitoris tanpa penetrasi pada Miss V. Organ klitoris ini letaknya di ujung atas bibir kelamin wanita dan sedikit tertutup. Meski ukurannya sangat kecil, banyak saraf di dalamnya sehingga sangat sensitif.
Ketika area klitoris mendapatkan rangasangan, darah mengalir ke area ini dan membuatnya sedikit membesar dan bisa mencapai orgasme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaginal

2. Vaginal
Orgasme jenis ini terjadi akibat penetrasi terhadap miss V. Bisa terjadi juga karena dengan ditambah stimulasi klitoris maupun tidak.

3. Campuran
Orgasme ini terjadi bila diberikan rangsangan pada klitoris, Miss V, dan serviks. Sayangnya pada sebagian wanita, stimulasi pada serviks dirasa menyakitkan.

4. Multiple orgasme atau multiorgasme
Ini merupakan kondisi yang terjadi ketika wanita kembali mengalami orgasme kemudian dilanjutkan dengan orgasme lagi.
"Salah satu alasan utama mengapa wanita lebih mungkin mengalami multiorgasme adalah darah cenderung menetap di daerah pinggul wanita begitu lama," begitu tulis Scott Hays seperti dikutip dari bukunya yang berjudul Buit for Sex.
Meski wanita bisa mengalami multiorgasme, tapi tak semua wanita yang mengalaminya. Kebanyakan wanita hanya mengalami sekali orgasme, kemudian selesai. Peneliti seks Alfred Kinsey Ph.D, melaporkan, sebagian besar wanita yang dipelajarinya memang memiliki kapasitas mendapatkan multiorgasme. Itu tak berarti semua wanita tersebut mengalaminya, atau bahkan menginginkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.