Sukses

7 Langkah Singkirkan Lemak di Kaki

Berikut langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bentuk dan berat kaki yang ideal

Liputan6.com, Jakarta Kaki yang terlihat besar cukup membuat wanita frustasi. Dari segi kesehatan, kaki yang besar dengan tumpukan lemak berlebih dapat mengurangi kekuatan kaki secara perlahan. Selain itu dapat juga menyebabkan nyeri lutut yang berisiko patah tulang.

Wanita pun selalu mencari cara melunturkan lemak-lemak di bagian kaki dengan cepat namun terasa sulit untuk dicapai. Namun kini, berbagai diet dan latihan khusus dapat membantu para wanita mendapat kaki ukuran dan bentuk kaki yang indah.

Berikut langkah-langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bentuk dan berat kaki yang ideal seperti dikutip dari situs Boldsky, Senin (31/8/2015)

1. Melangkah setiap hari

Rutinlah berjalan kaki dengan tempo yang cepat setiap hari. Secara bertahap lemak di kaki pun luntur.

2. Diet yang tepat

Diet yang tepat tak hanya berguna untuk menurunkan bobot tubuh, tapi juga bobot di kaki. Terlebih bila diimbangi dengan latihan yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hindari konsumsi lemak

3. Hindari konsumsi lemak

Hindari makanan berminyak, minuman ringan, dan alkohol karena kalori yang terkandung di dalamnya berkontribusi terhadap jumlah lemak yang menumpuk di bagian kaki.

4. Lari

Lari adalah latihan terbaik untuk seluruh tubuh. Lari dapat memperkuat betis dan otot paha yang membuat kaki terlihat kencang. Oleh karena itu, larilah secara rutin di pagi atau sore hari.

3 dari 3 halaman

Bermain skipping

5. Bermain skipping

Melompat tali (skipping) dapat memperkuat otot kaki secara menyeluruh. Namun, bagi penderita lutut, hindarilah bermain skipping.

6. Bersepeda

Bersepeda juga cara terbaik untuk mengurangi timbunan lemak di paha, betis, perut, dan pinggul.

7. Yoga

Coba lakukan asana yoga dengan rutin. Gerakan pada yoga jenis ini membuat timbunan lemak di kaki menghilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini