Sukses

Berapa Suhu Terbaik Saat Tidur?

Nyatanya, suhu mempengaruhi metabolisme seseorang terutama pada saat tidur.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mungkin beranggapan suhu AC di kamar hanya masalah selera. Nyatanya, suhu memengaruhi metabolisme seseorang terutama pada saat tidur.

Sebuah penelitian yang dilakukan Medical Center Maastricht University di Belanda belum lama ini menemukan, suhu rata-rata yang baik untuk tubuh yaitu 18 derajat celsius.

Seorang ahli saraf di Johns Hopkins University, Dr Rachel Salas, MD mengatakan, suhu rendah ini akan membuat Anda tidur lebih nyenyak. " Suhu diatas 20 derajat celsius dapat mengganggu penyesuaian suhu alami tubuh dan membuat gelisah sepanjang malam."

"Suhu 18 derajat celsius ini perkiraan kasarnya. Sebab ketika ada pasien yang insomnia, saya akan sarankan untuk memasang suhu antara 18-20 derajat celsius," katanya, seperti dikutip Askmen, Senin (31/8/2015).

Suhu sejuk ini, tambah Salas, akan membuat seseorang tidur lebih nyaman dan otomatis menempatkan mereka pada kualitas tidur yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.