Sukses

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Tanaman yang memiliki bahasa latin aloe vera ini ternyata merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk kesehatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Apakah lidah buaya baik untuk kulit? Ya, tanaman yang memiliki bahasa latin aloe vera ini ternyata merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk kesehatan kulit.

Selain memberikan efek anti penuaan, lidah buaya juga efektif untuk mengatasi jerawat, luka, dan bahkan luka bakar akibat paparan sinar matahari serta keriput. Tapi sebelum mencoba lidah buaya pada kulit, tanyakan dokter kulit lebih dulu apakah kulit Anda dapat mentolerir itu.

Ada catatan penting, lidah buaya dapat mengiritasi kulit bila digunakan dengan tidak tepat. Jadi sebelum dicoba, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda.

Nah, seperti dikutip Boldsky, Senin (31/8/2015), berikut beberapa manfaat lidah buaya yang dapat menyehatkan kulit yaitu:

1. Mencegah kerutan

Kandungan antioksidan dalam gel lidah buaya, dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terlihat awet muda. Bahkan, dapat menjadi produk terbaik anti-penuaan.

2. Bersinar

Lidah buaya sering digunakan sebagai pembersih wajah. Gel lidah buaya pun dipercaya dapat membuat kulit wajah bersinar.

3. Jerawat

Tak hanya mengatasi kulit keriput, lidah buaya juga dapat berguna dalam menangani jerawat. Ambil bagian dalam lidah buaya, haluskan dan oleskan pada kulit sebelum tidur. Selain jerawat hilang, kulit juga akan menjadi lembut.

4. Pelembab 

Sebagai pelembap, bahan aktif dalam lidah buaya aman digunakan untuk kulit sensitif dan kulit berjerawat.

5. Flek atau bintik hitam

Lidah buaya dapat meminimalkan munculnya bintik-bintik gelap membandel pada kulit Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.