Sukses

6 Trik Mudah Hilangkan Stres di Kantor

Simak cara mudah menghilangkan stres di kantor

Liputan6.com, Jakarta Meredakan stres bukan urusan mudah. Tekanan dan pikiran akan pekerjaan yang memasuki masa deadline bisa membuat tubuh mengeluarkan hormon kortisol. Bisa jadi, hal ini berujung pada kecemasan, depresi dan penyakit mental lainnya.

Tidak ingin mengalaminya, bukan? Untuk itu, Anda dapat melakukan aktivitas yang disukai untuk meredakan stres. Simak juga cara mudah menghilangkan stres di kantor, dikutip dari laman Sofeminine, Sabtu (29/8/2015) sebagai berikut:

1. Minum teh

Penelitian menunjukkan orang yang minum teh hitam selama enam minggu maka tingkat kortisolnya akan berkurang. Tak mesti meminumnya, menghirup uap teh hijau pun disebut dapat membuat pikiran lebih tenang. 

2. Menarik napas

Iya, hanya dengan bernapas, menarik napas dan mengeluarkannya, dapat meredakan stres. 

3. Main game di smartphone

Menurut laman Sofeminine, sebuah aplikasi games di telepon genggam Anda mungkin akan membantu meredakan stres. Permainan mengasah otak mungkin bisa jadi pilihan tepat. 

4. Beri pijatan di antara alis

Letakkan jari Anda di antara alis dan tarik ke arah atas. Ini adalah titik konsentrasi yang membuat individu menjadi lebih rileks.

5. Menghirup aromaterapi

Jika Anda merasa cemas atau stres dan tidak punya banyak waktu, coba hirup aromaterapi favorit Anda. Kemudian tutup mata dan tarik napas dalam-dalam. Dan biarkan pikiran Anda rileks sebelum Anda melakukan aktivitas selanjutnya.

6. Minum kopi

Ahli Gizi di nutricentre mengatakan, kopi terkenal dapat menurunkan hormon kortisol dan membuat kita lebih konsentrasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.