Sukses

Perusahaan Diimbau Lakukan Medical Check Up bagi Karyawan

Melalui MCU, karyawan jadi tahu bagaimana kondisi tubuh sendiri, dan mungkin ada penyakit yang selama ini tidak mereka ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan diimbau agar melakukan medical check up (MCU) untuk seluruh karyawan guna meningkatkan performa kerja mereka. Bagaimana pun tubuh yang sehat dengan stamina prima akan dapat menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu dan hasil yang optimal.

Melalui MCU, karyawan jadi tahu bagaimana kondisi tubuh sendiri, dan mungkin ada penyakit yang selama ini tidak mereka ketahui.

"Dengan melakukan pemeriksaan MCU secara rutin, dapat menghemat biaya pengobatan," kata Dr Sphatika Ekakarttika dari bagian Medical Check Up Rumah Sakit Bunda Menteng dalam acara Pentingnya Medical Check Up Bagi Pekerja di Jakarta, Jumat (28/8/2015)

Dalam peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, lanjut Sphatika, perusahaan diwajibkan memeriksakan kesehatan seluruh karyawannya. Dalam satu tahun dilakukan pemeriksaan satu kali yang disebut pemeriksaan kesehatan berkala.

"Jika alasan enggan melakukan MCU karena takut terdeteksi penyakit, tidak perlu khawatir. Justru, begitu tahu terkena suatu penyakit bisa diobati lebih awal," kata dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini