Sukses

Tertawa Bersama Sukses Langgengkan Hubungan

Tertawa bersama pasangan bisa membuat rasa cinta awet dan berkembang.

Liputan6.com, New York- Aneka penelitian menunjukkan bahwa tertawa bagi jiwa. Namun kini juga ditemukan fakta tertawa bersama pasangan bisa membuat rasa cinta terus berkembang. 

Kesimpulan tersebut didapatkan setelah peneliti dari University of North Carolina melakukan studi terhadap 77 pasangan heteroseksual yang telah membina hubungan cinta rata-rata empat tahun. 

Sang peneliti, psikolog sosial, Laura Kurtz dan tim merekam awal pertemuan mereka. Lalu, dihitung juga berapa banyak tawa spontan yang tercipta. Kemudian pasangan juga diminta menjawab survei tentang kedekatan hubungan mereka.

"Secara umum, pasangan yang sering tertawa bersama-sama cenderung memiliki hubungan berkualitas tinggi. Kita bisa melihat tertawa bersama sebagai indikator hubungan berkualitas," terang Kurtz seperti dilansir laman Time, Jumat (28/8/2015).

Kertz pun menerangkan bahwa sangat masuk akal bila pasangan yang sering tertawa merupakan pasangan bahagia. Hal ini pun cenderung memiliki hubungan lama dan tidak sering bertengkar.

Dari penelitian ini diketahui wanita lebih banyak tertawa dibanding pria namun tawa pria lebih menular. Ketika pria tertawa, sekitar 1,73 kali bisa membuat pasangan tertawa. 

Tertawa juga membuat hubungan jadi lebih dekat. "Peserta yang tertawa lebih banyak selama percakapan mereka direkam mengaku lebih dekat dan didukung pasangan," terang Kurtz.

Lalu, bagaimana Anda dan pasangan? Apakah sering tertawa bersama?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini